Powered by Blogger.

cara memulai blogging untuk pemula

Tata Cara Mengawali Blogging Utk Pemula seperti saya :D
Ilustrasi
Punyai blog itu asyik lantaran kita mampu nulis sesuatu yg kita pikirkan & membaginya ke jutaan orang lewat internet sobat. Untuk sebahagian orang blogging itu cuma suatu hobi ( saya saya ) & utk sebahagian lagi blogging itu yakni suatu tugas bener tidak sobat? Utk jadi satu orang blogger sebenernya tidak susah-susah amat sangat, yg mutlak punyai rencana utk mampu dituangkan jadi satu buah karya catat beres sobat.

Utk kamu yg barangkali baru mau mengawali blogging, kali ini saya punyai sedikit pedoman. Tata Cara ini semuanya dari pengalaman saya aja tatkala ngeblog sobat. Yg namanya pemula wajar seandainya tidak demikian ngerti mengenai dunia perblogginsobat. Oleh lantaran itu kita mesti konsisten menuntut ilmu & menuntut ilmu sobat. Saya aja ampe sekarang ini masihlah tetap menggali ilmu agar mungkin saja blogger yg profesional ( harapan).

Dari ngeblog tidak sedikit keuntunsobat yg dapat kita dapet, diantaranya menjadi punyai tidak sedikit temen, menambah wawasan & dapat membuahkan uang pun sobat. Kita cepat aja ke topik mutlak, berikut ini saya akan sharing panduan mengawali blogging buat pemula saya sobat. Inget buat pemula saya, bila kamu udah senior silakan aja di baca-baca siapa tau bermanfaat sobat.

Panduan Mengawali Blogging Utk Pemula Seperti Saya

Sebelum mengawali blogging pasti mesti miliki blog, jika belum miliki ya untuk lalu sobat. Tidak Sedikit platform blog free yg mampu kamu pake misal Blogger, Wordpress, Tumblr, TypePad & tetap tidak sedikit lagi, silakan dipilih cocok selera aja sobat. Bila ingin utk blog di Blogger sanggup baca tips menciptakan blogspot.

Jikalau utk blog usahain namain blognya yg unik, menarik & tidak terlampaui panjang. Misal pake nama kamu aja tidak masalah atau nama yg ada kaitannya sama topik blog yg dapat kamu utk sobat. Udah untuk blog kini lanjut ke tips-tipsnya, teliti it dot sobat.

1. Maksud & Topik
Tentuin apa maksud kamu blogging misal hanya untuk fun, hobi, cari uang atau yg yang lain. Ini utama sebab agar kedepannya kamu bisa saja seseorang blogger yg terang & konsentrasi sobat. Maksudnya kamu tidak dapat berubah-rubah haluan & ngikut-ngikutin orang laen. Bila hanya ngikutin orang laen tidak akan berhasil, dikarenakan tiap-tiap blogger miliki kelebihan sendiri-sendiri sobat.

Maksud udah terang sekarang ini tentuin topik blog kamu sobat. Sebaiknya topik blog pas sama hobi atau hal-hal yg kamu sukai. Alasannya sederhana aja lantaran kamu akan lebih enteng dapet gagasan utk nulis postingsobat. Untuk blogger konsep menarik itu yg paling sulit dicari sobat. diluar itu apabila kamu untuk blog yg ada hubunsobatnya sama hal-hal yg disukai, itu akan bikin kamu ngerasa lebih enjoy & semangat ngelola blognya menjadi dapat tidak ada matinya sobat.

2. Postingg Postingsobat
Udah miliki blog dgn maksud & topik yg terang, saat ini saatnya mengawali postingg posting sobat sobat. Sebelum mulai sejak nulis, kamu tentu kepingin nanti postingsobat yg dibuat akan dibaca tidak sedikit orang ya kan sobat. Buat itu kamu butuh cari tau apa yg disukai & menarik perhatian orang. Trick sederhana aja kamu search di Google, gagasan menarik yg akan kamu catat. Dari situ kamu dapat tau berapa jumlah blog yg udah untuk postingg sobat berkaitan rencana tersebut sobat.

Manfaatin Google Keyword pula untuk nyari tau jumlah orang yg mencari & tingkat persaingan sobat kata kunci sobat. Ini utama lantaran yang merupakan pemula kamu tidak akan dapat segera ngalahin blogger-blogger senior & nembus halaman depan Google seluruh perlu kala sobat. Menjadi awalai dari yg tingkat persainsobatnya tidak terlampaui tinggi sobat.

Untuk postingsobat yg semenarik bisa jadi, usahain pake gambar apabila utk postingsobat dikarenakan " suatu gambar lebih bermakna dari kepada ribuan kata-kata " sobat, berikan manfaat untuk yg baca, bahasanya enteng dimengerti ( catat tepat gaya kamu jansobat sampai ikut-ikutan orang ), jansobatlah terlampaui mikirin SEO ( tidak mutlak untuk pemula saya ), sering-sering up-date postingsobat agar blog kamu di indexnya cepet sama Google pula bikin Alexa rank makin keren & menulislah dgn tulus tentu akhirnya akan maknyus sobat.

Jansobatlah sempat utk postingsobat yg tidak pas dgn bukti alias nipu sobat. & satu kesalahan satu orang pemula rata-rata seneng copas postingsobat orang laen, dgn maksud supaya mengisi postingsobat blog menjadi tidak sedikit. Untuk apa sobat mengisi blog kamu tidak sedikit namun tidak menarik & hanya hasil copas?

Kunci berhasil suatu blog ada kepada isikan postingsobatnya sobat. Isikan yg menarik terkecuali disukai sama visitor pula dapat bikin postingsobat tersebut ada di halaman depan Google. Ini kebenaran bukan mimpi, silakan dibuktikan sendiri sobat.

3. Mencari Sesuatu ( inspirasi)
Nyari sesuatu apaan ni sobat? gini sobat maksudnya mencari sesuatu itu kamu sering-sering berkunjung ke blog orang laen istilah kerennya Blosayaalking terutama blog-blog yg unggul, bagus & jumlah pengunjungnya tidak sedikit. Tujuannya ya utk mencari sesuatu yg bermanfaat utk kemajuan blog kamu. Perdana amati bagaimana trik yg miliki blog itu mengatakan mengisi postingsobatnya, konsisten rancansobat blognya & hal-hal menarik yang lain, yg kirannya kelak dapat menjadi menginspirasi & diterapkan di blog kamu sobat.

Beda seandainya kamu udah senior tidak butuh ngelakuin faktor beginian sering-sering, lantaran orang laen yg akan blosayaalking ke blog kamu sobat. Mencoba aja kamu teliti mana ada blogger senior blosayaalking kesana kemari konsisten ninggalin komen di blog orang laen, jarang saya kan. Bukannya mereka angkuh tetapi mereka udah punyai pendirian & konsentrasi ke blognya sendiri sobat.

Disaat berkunjung ke blog orang laen seandainya kamu ngerasa dapet memberi inspirasi, ada baiknya kamu ninggalin komen sobat. Untuk komentar yg biasa aja tidak pake ninggalin link-link segala, mencari ilmu menjadi blogger yg miliki tata krama supaya kamu dihargai sama temen-temen blogger yg laen sobat. Boleh aja ninggalin link tetapi jansobat sampai sering-sering & jansobatlah pake link hidup sobat.

4. Target ( Rangking dan Visitor )
Dalam menciptakan & laksanakan sesuatu pasti jikalau miliki target tinggi itu keren saya sobat. Disini yang merupakan satu orang blogger pemula saya, saran saya jansobat sampai pasang target yg terlampaui tinggi. Misal blog saya mesti ada di urutan no 1 Google & dapat ngalahin blognya si A, si B dll. Ini memotivasi yg keren sebenernya tetapi kamu pun mesti sadar & realistis seandainya kamu yang merupakan pemula perlu diwaktu utk sanggup mencapai itu seluruhnya sobat.

Tidak usah mikirin posisi di pencarian, tetap konsentrasi utk postingsobat yg menarik & kedepannya dapat di baca tidak sedikit orang. Bersama begini tidak densobat disadari apa yg jadi cita-cita kamu dapat tercapai bersama enteng sobat. Jansobatlah sering-sering ngecek posisi postingsobat di pencarian, sebab bila posisinya buruk akan bikin semangat kamu drop, biarin aja om Google bekerja mengambil postingsobat kamu ke posisi paling tinggi bersama syarat mengisi postingsobat kamu unik & menarik sobat.

Jansobatlah serta terlampaui mikirin jumlah visitor ke blog kamu sobat. Elemen yg teramat wajar jika blog baru jumlah pengunjungnya sedikit. Menjadi tidak usah dipindah stres jikalau blog kamu sepi, tetap semangat untuk sesuatu yg menarik & percaya sama apa yg kamu untuk. Dgn demikian tidak densobat kamu sadari kedepannya visitor blog kamu akan meningkat & makin ramai sobat. Tidak ada yg mustahil di dunia perblogginsobat sobat.

Baca ini Juga:

No comments: