Powered by Blogger.

Kiat BARU (2016) Ubah DOMAIN BLOGSPOT.CO.ID Jadi DOMAIN COM

Kiat BARU (2016) Ubah DOMAIN BLOGSPOT.CO.ID Jadi DOMAIN COM

Mempunyai domain TLD seperti halnya domain com yaitu salah satu aspek yg di impikan oleh para blogger. Sekian Banyak orang sanggup dgn enteng melakukannya, sementara orang-orang lainnya mengalami beragam hambatan dgn alasannya masing-masing. Aku sendiri telah pass lama memanfaatkan domain gratisan merupakan blogspot.co.id (blogspot.com) sejak sekian banyak thn yg dulu, & sejak tahun-tahun itu serta lah aku teramat mau mengubah URL blogspot.co.id aku jadi com. Tapi saat-saat itu aku berpikir, kalau aku mengubah domain blogspot.co.id aku jadi domain berbayar sekelas com apakah aku dapat membayar biayanya tiap-tiap thn (niat ngeblog waktu itu hanya posting). Hingga hasilnya, terhadap awal thn 2015, resmi aku mematangkan niat utk mengubah URL blogspot.com yg aku punya jadi com. Faktor ini aku melaksanakan sebab sekian banyak pertimbangan, seperti :

Cita-cita utk menciptakan blog pelajarterbaik jadi kelihatan lebih profesional & jadi salah satu kiblat (mudah-mudahan saja : p) bagi para netter yg mau mencari ilmu blog.

Angan-angan utk menciptakan blog pelajarterbaik masihlah ada utk membagikan info terhadap para pembaca & costumer internet yg membutuhkan berita.

Berjaga-jaga bila berlangsung kesalahan teknis atau sejenisnya yg menciptakan blog pelajarterbaik dihapus google. Sebab bersama tukar Domain jadi TLD, nanti bila berlangsung sesuatu (misal hosting blogspot terhapus), kita dapat memindahkan data & tempat hosting (contohnya ke wordpress), maka dulu lintas blog dari mesin pencari mampu masihlah dipertahankan.

Masalah budget, biarkan bayaran dari web adfly yg mengurusnya. Gaji yg diperoleh dari website adfly pertahun telah lebih dari lumayan buat membayar anggaran kepemilikan domain TLD di thn tersebut.


Utk mempunyai suatu domain TLD (com net org & lain-lain), sebenarnya langkah-langkah yg mesti kamu laksanakan cukuplah sederhana, adalah isikan formulir pembelian domain, laksanakan pembayaran, pun mengatur setting di blog yg kamu punyai. Kalau visitor blog kamu rata-rata yakni orang indonesia, sehingga aku sarankan kamu bekerja sama-sama dgn salah satu web penyedia domain di indonesia merupakan idwebhost. sebab aku sendiri memakai idwebhost sesudah memikirkan beraneka pertimbangan-pertimbangan. 
Baca : Trik membeli domain & hosting di Idwebhost 

Sesudah kamu membeli domain & melaksanakan pembayaran juga telah berada kepada status approve yg berarti pembayaran kamu sudah di terima. Sehingga domain yg kamu daftarkan sudah resmi jadi milik kamu, maka langkah setelah itu yaitu laksanakan pengaturan-pengaturan supaya blog kita di redirect atau dialihkan jadi domain TLD tersebut.

Buat ubah domain blogspot.co.id jadi domain TLD, langkah-langkah yg mesti kamu melaksanakan yaitu mengahdiri pengaturan blogspot kamu utk meraih jurusan pengalihan, memasukkan kode-kode pengalihan tersebut di idwebhost biar domain idwebhost mampu terhubung jalan masuk, seterusnya kembali lagi ke pengaturan blogspot kamu sesudah jurusan sudah siap. Berikut merupakan langkah-langkah rincian utk edit domain blogspot.co.id ke domain TLD di indowebhost.

Masuk Ke pengaturan Blogspot
Masuk ke pengaturan blogspot yg kamu punya dulu klik menu setelan basic. Dulu kepada penerbitan klik siapkan URL pihak ke tiga, masukan domain TLD kamu & klik simpan. Tonton gambar Berikut

Sesudah kamu klik simpan, sehingga kamu bakal menjumpai kode kesalahan. Perihal ini wajar, lantaran domain dari pihak ke-3 belum mengakses trayek buat mampu blog kita lewati. Elemen yg mesti kita melaksanakan yakni memasukkan kode kode kesalahan tersebut (yg dikotak CNAME) ke pengaturan domain TLD yg kita punyai di Id webhost

Jalankan Pengaturan Di Penyedia Domain Idwebhost
Hal-hal yg mesti kamu setting disini yaitu nameserver, DNS pula kode Cname yg sudah kamu peroleh dari blog yg mau memanfaatkan domain TLD tersebut. Apabila kamu mencari di internet, tutorial-tutorial yg ada di blog-blog kepada rata rata ketinggalan jaman, dikarenakan penampilan Idwebhost kepada Pebruari 2015 mengalami pass tidak sedikit perubahan. Aku sendiri mengalami kesusahan waktu cobalah laksanakan pengaturan di idwebhost, dikarenakan aku tak menemukan kolom utk memasukan setting DNS, maka ingin tak akan aku menghubungi custemer service web idwebhost (chat pojok kanan atas). 

Mempunyai domain TLD seperti halnya domain com yaitu salah satu faktor yg di impikan oleh para blogger. Sekian Banyak orang mampu dgn enteng melakukannya, sementara orang-orang lainnya mengalami bermacam macam gangguan dgn alasannya masing-masing. Aku sendiri telah lumayan lama memanfaatkan domain gratisan yakni blogspot.co.id (blogspot.com) sejak sekian banyak th yg dulu, & sejak tahun-tahun itu pun lah aku amat sangat mau mengubah URL blogspot.co.id aku jadi com. Tetapi saat-saat itu aku berpikir, seandainya aku mengubah domain blogspot.co.id aku jadi domain berbayar sekelas com apakah aku dapat membayar biayanya tiap-tiap thn (niat ngeblog kala itu hanya posting). Hingga hasilnya, kepada awal thn 2015, resmi aku mematangkan niat buat mengubah URL blogspot.com yg aku punya jadi com. Perihal ini aku melakukan dikarenakan sekian banyak pertimbangan, seperti :

Angan-angan buat menciptakan blog pelajarterbaik jadi nampak lebih profesional & jadi salah satu kiblat (mudah-mudahan saja : p) bagi para netter yg mau menggali ilmu blog.

Angan-angan buat menciptakan blog pelajarterbaik masih ada buat membagikan info pada para pembaca & costumer internet yg membutuhkan berita.

Berjaga-jaga kalau berlangsung kesalahan teknis atau sejenisnya yg menciptakan blog pelajarterbaik dihapus google. Lantaran bersama ubah Domain jadi TLD, nanti apabila berjalan sesuatu (misal hosting blogspot terhapus), kita mampu memindahkan data & ruang hosting (contohnya ke wordpress), maka dulu lintas blog dari mesin pencari sanggup terus dipertahankan. 
Masalah budget, biarkan pendapatan dari web adfly yg mengurusnya. Pendapatan yg diperoleh dari website adfly pertahun telah lebih dari pass buat membayar budget kepemilikan domain TLD di th tersebut.

Utk mempunyai satu buah domain TLD (com net org & lain-lain), sebenarnya langkah-langkah yg mesti kamu melakukan cukuplah sederhana, merupakan isikan formulir pembelian domain, melaksanakan pembayaran, pun mengatur setting di blog yg kamu punya. Jikalau visitor blog kamu biasanya yaitu orang indonesia, sehingga aku sarankan kamu bersamasama bersama salah satu web penyedia domain di indonesia ialah idwebhost. lantaran aku sendiri memanfaatkan idwebhost sesudah memikirkan bermacam macam pertimbangan-pertimbangan.

Sesudah kamu membeli domain & melaksanakan pembayaran pula telah berada terhadap status approve yg berarti pembayaran kamu sudah di terima. Sehingga domain yg kamu daftarkan sudah resmi jadi milik kamu, maka langkah kemudian merupakan jalankan pengaturan-pengaturan biar blog kita di redirect atau dialihkan jadi domain TLD tersebut.

Utk ubah domain blogspot.co.id jadi domain TLD, langkah-langkah yg mesti kamu melaksanakan merupakan mengahdiri pengaturan blogspot kamu utk meraih jurusan pengalihan, memasukkan kode-kode pengalihan tersebut di idwebhost biar domain idwebhost sanggup mengakses jalan masuk, seterusnya kembali lagi ke pengaturan blogspot kamu sesudah trayek sudah siap. Berikut merupakan langkah-langkah rincian buat merubah domain blogspot.co.id ke domain TLD di indowebhost.

Masuk Ke pengaturan Blogspot
Masuk ke pengaturan blogspot yg kamu punya dulu klik menu setelan basic. Dulu kepada penerbitan klik siapkan URL pihak ke tiga, masukan domain TLD kamu & klik simpan. Saksikan gambar Berikut :
Tools Blogger
Sesudah kamu klik simpan, sehingga kamu dapat menjumpai kode kesalahan. Factor ini wajar, sebab domain dari pihak ke3 belum mengakses jurusan utk dapat blog kita lewati. Faktor yg mesti kita laksanakan yakni memasukkan kode kode kesalahan tersebut (yg dikotak CNAME) ke pengaturan domain TLD yg kita punya di Id webhost
Tools blogger
Melaksanakan Pengaturan Di Penyedia Domain Idwebhost
Hal-hal yg mesti kamu setting disini yaitu nameserver, DNS pun kode Cname yg sudah kamu peroleh dari blog yg mau memanfaatkan domain TLD tersebut. Seandainya kamu mencari di internet, tutorial-tutorial yg ada di blog-blog kepada rata rata ketinggalan jaman, lantaran penampakan Idwebhost terhadap Pebruari 2015 mengalami pass tidak sedikit perubahan. Aku sendiri mengalami kesusahan kala coba laksanakan pengaturan di idwebhost, sebab aku tak menemukan kolom buat memasukan setting DNS, maka ingin tidak ingin aku menghubungi custemer service website idwebhost (chat pojok kanan atas).
CS Idwebhost
Berkat Pertolongan dari CS Idwebhost tersebut, aku mendapati pertolongan gimana lakukan pengaturan kepada web mereka, merupakan suatu URL mengenai arahan rincian merubah domain blogspot ke Domain TLD yg kamu dapat jenguk disini.

Kembali Ke Menu Setelan Basic Blogspot
Sesudah selesai laksanakan pengaturan di idwebhost, aku disarankan utk menunggu 7 sampai 8 jam sebelum lakukan step ini. Tetapi, dikarenakan aku lumayan bandel, sehingga sesudah kira kira 1,5 jam aku cobalah apakah trayek di idwebhost tersebut sudah siap & dapat aku pakai. & nyata-nyatanya, step terakhir tersebut sukses. lama kala 7 sampai 8 jam tersebut hanyalah sekedar saran. Inilah gambaran step akhir di menu setelan basic blogspot. Sama saja seperti Step pertama :
Tool Blogger
Kalau trayek dari idwebhost sudah siap, sehingga disaat kamu klik save, kode kesalahan seperti CNAME yg ada kepada step mula-mula tak mau muncul.

Nah, kurang lebih begitulah tiga tahapan standar yg mesti kita jalankan bila kita mau ganti atau mengubah URL blogspot.co.id yg blog kita punya jadi com. buat konsumen wordpress kiat yg digunakan dapat sedikit tidak sama. tetapi kurang lebih bersama step yg kuranglebih seperti diatas

Ilustrasi
Tambahan :
sesudah kamu mengubah URL blogspot.com kamu jadi com atau domain TLD yang lain. Kalau kamu lumayan jeli, sehingga kamu dapat menemukan masalah (perbedaan) dikala mengetik di kotak URL antara domainanda.com & www.domainanda.com, sebab umumnya mengetik tidak dengan www dapat memunculkan pesan error. Utk mengatasinya mari jenguk artikel aku berikut ini : Mengatasi Error 404

Diluar itu, kamu pula mesti laksanakan banyak hal sesudah merubah domain blogspot kamu jadi TLD. Salah satunya yakni rajin-rajin mengupdate artikel, lantaran buat sekian banyak kala trafik blog kita bakal menurun. Nah, fungsi up-date artikel tersebut salah satunya yakni mempersingkat arti dari "beberapa saat" tersebut.

No comments: