Powered by Blogger.

Sonya Depari Tidak Bohong, Beliau Benar-benar Anak Irjen Arman Depari

Sonya Depari Tidak Bohong, Beliau Benar-benar Anak Irjen Arman Depari

Sonya Depari dan Irjen Arman Depari
Sonya Depari dituduh yang merupakan pembohong & arogan lantaran mengaku juga sebagai anak dari Irjen Arman Depari, pejabat Badan Narkotika Nasional. Netter tetap membully siswi SMA di Medan ini terutama sesudah Irjen Arman menegaskan tidak punyai anak wanita & cuma mempunyai tiga anak pria yg tinggal di Jakarta.

Dari sudut penduduk umum, tidak salah bila pernyatan Sonya itu dianggap juga sebagai suatu kebohongan. Tetapi apabila ditinjau dari sisi kebiasaan, Sonya justru telah jujur bersama menyatakan Arman Depari ialah "Bapaknya".

Menurut penulis Jonru Ginting, Sonya menyatakan Arman juga sebagai "Bapak" dikarenakan mereka benar-benar miliki keterikatan yang merupakan sektor dari penduduk Karo. "Dalam ada sebutan khas buat paman & bibi, alias saudara dari orang tua kandung kita, merupakan buat saudara dari ayah aku yg pria (baik saudara kandung ataupun sepupu), aku memanggilnya Bapa Lanjut Usia bila beliau anak perdana di keluarganya. Bapa Uda, bila ia anak bungsu. Atau ia masihlah miliki adik wanita, tapi beliau yaitu anak laki laki yg terakhir. Bapa Tengah, apabila posisinya ditengah, contohnya anak kedua, ketiga, dsb. Pokoknya terkecuali Bapa Uda & Bapa Lanjut Umur," catat Jonru.

"Adapun istri mereka, kita memanggilnya Nande, yg artinya Ibu. Buat saudara wanita dari ayah atau ibu, kita memanggilnya Bibi (baik Bibi Lanjut Usia, Bibi Tengah, atau Bibi Uda, tergantung posisinya di dalam keluarga). & suami mereka dipanggil Bengkila," lanjutnya. "Untuk saudara laki laki dari ibu, kita memanggilnya Mama (baik Mama Lanjut Umur, Mama Tengah, atau Mama Uda, tergantung posisinya di dalam keluarga). & istrinya dipanggil Mami. Menjadi dalam warga Karo, Mama & Mami mampu menjadi suami istri."

Jonru menyambung bila antara Arman Depari & Makmur (ayah Sonya) tetap saudara sepupu. "Dalam warga Karo, saudara kandung atau sepupu dari ayah kita, yg kategori kelaminnya laki laki, memang lah dianggap sbg ayah kita pun. Bahkan istrinya serta dianggap yang merupakan ibu kita. Aku bahkan amat sangat percaya, seandainya Arman Depari ketemu Sonya, mungkin saja agung dirinya dapat menyapa perawan itu bersama sebutan Anakku. Dikarenakan benar-benar demikianlah budaya penduduk Karo," papar Jonru.

Baca ini juga:

No comments: