Powered by Blogger.

Trik Posting Tidak Harus Dengan Mengedit

Trik Posting Tidak Dengan Mengedit

Sebuah saat, Kamu menyempatkan diri posting postingan buat blog Kamu. Supaya tulisan Kamu sempurna, Kamu memperbaiki tiap-tiap kata & kalimat yg baru Kamu catat. Akhirnya? Dalam satu jam, Kamu bisa saja bisa posting dua paragraf saja atau kira kira seratus kata. Padahal, seluruhnya materi & referensi tulisan Kamu telah sedia.

Penyebab Kamu cuma sanggup posting seratus kata dalam satu jam itu yakni Kamu posting sambil mengedit. Utk mengatasinya, yg Kamu butuh melakukan merupakan posting tidak dengan mengedit. Caranya juga sebagai berikut :

1. Janganlah menekan tombol backspace

Kala posting, berkomitmenlah buat tak menekan atau memakai tombol backspace terhadap keyboard pc atau netbook Kamu. Jangan Sampai perbaiki kata yg salah ketik. Jangan Sampai perbaiki kata yg tidak searah dgn ejaan yg disempurnakan (EYD). Teruslah posting tidak dengan sekalipun memanfaatkan tombol backspace.

2. Tulislah seluruhnya rencana yg muncul di kepala Kamu

Tulislah konsep apa juga yg muncul di kepala Kamu terkait dgn topik yg sedang ditulis. Janganlah pedulikan yg Kamu catat itu benar atau tak. Janganlah pikirkan pendahuluan yg Kamu untuk telah menarik atau belum. Jangan Sampai hiraukan koherensi tiap paragraf yg Kamu utk. Pokoknya, teruslah posting seluruh gagasan yg muncul di kepala Kamu hingga habis atau jumlah kata yg di inginkan tercukupi(contohnya 400 kata).

Kenapa?

Sebab posting yaitu gerakan otak kanan yg erat kaitannya bersama kreativitas atau tidak dengan logika. Dgn kata lain, biarkan diri Kamu posting sebebas & jumlahnya bisa saja tidak dengan terbelenggu aturan EYD & sejenisnya. Sesudah posting, barulah mengganti tulisan Kamu (step ini Kamu memanfaatkan otak kiri).

Dgn mengaplikasikan trik posting tidak dengan mengedit tersebut, Kamu dapat nyaman posting & lebih produktif dibanding diawal mulanya. Memang Lah perlu kedisiplinan melakukannya, tetapi itu dapat menciptakan Kamu posting secepat & jumlahnya barangkali. Mencoba!

Apakah Kamu sempat jalankan kiat ini pada awal mulanya?

Baca ini juga:

No comments: